Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Susu Kambing Telaga Rizqy Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro)

Wigati, Yustina (2021) Strategi Pemasaran Susu Kambing Telaga Rizqy Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI YUSTINA WIGATI - 1602040169 - ESy.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini di latar belakangi atas dasar berkenaan tentang pentingnya suatu pemasaran dalam dunia bisnis atau usaha. baik itu dalam bidang produk maupun jasa.Adapun dalam penelitian ini berfokus pada pemasaran bisnis jual-beli produk susu kambing serta kaitannya dengan etika bisnis islam.

Adapun tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha susu kambing Telaga Rizqy di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro. Serta Untuk mengetahui apakah Pemasaran yang dilakukan telah sesuai dengan Tinjauan Etika dalam Bisnis Islam.

Skripsi ini merupakan jenis penelitian lapangan,data di himpun melalui tehnik wawancara,observasi serta dokumentasi.Selanjudnya penelitian ini di lakukan analisis data secara kualitatif dengan menggunakan metode deskripstif alalisis kualitatif yaitu suatu metode yang menjelaskan terkait dengan pembahasan hasil dari lapangan yang kemudian di analisis dengan kaliamat yang tersusun membentuk sebuah informasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran susu telaga rizqy telah menggunakan empat bauran pemasaran seperti halnya product,price,place,dan promotion dimana promosi penjualan dilakukan denga cara online dan offine, untuk online melalui instagram dan facebook sementara offline dilakuakn dilokasi usaha serta melalui berbagai reseller, akan tetapi dalam usaha ini terdapat kendala dalam segi ketahan produk. Mengenai tentang etika pemasaran yang dilakukan peneliti menganalisis bahwa tidak ada strategi pemasaran yang keluar dari tatanan etika bisnis islam semua telah berjalan sesuai aturan berbisnis dimana dari setiap transaksi telah di laksanakan secara jujur dan transparan kepada konsumen serta bertanggung jawab,tidak melakukan penipuan dalam bertransaksi dan adanya unsur saling suka antara pembeli dan penjual.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 04 Oct 2021 08:22
Last Modified: 04 Oct 2021 08:22
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4595

Actions (login required)

View Item View Item