Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung (Studi Kasus Destinasi Wisata Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah)

Sartika, Dewi (2021) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung (Studi Kasus Destinasi Wisata Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI DEWI SARTIKA - 1602040217 - ESy.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penerapan strategi pemasaran dalam perusahaan sangat berpengaruh dalam kinerja perusahaan yang bersangkutan. Berhasil atau tidaknya perusahaan sangat ditentukan bagaimana cara yang dikembangkan oleh perusahaan untuk dapat bersaing merebut konsumen dalam penerapan strategi pemasaran yang efektif.Strategi pemasaran yang digunakan oleh pengelola kolam renang Abu Nawas memang tidak aktif dalam sosial media, tetapi mereka mengutamakan strategi pemasaran secara nyata.

Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah yaitu penelitian lapangan atau field research, dimana penelitian lapangan adalah suatu penelitian yang dilakukan di lokasi penelitian dengan bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknik wawancara dalam penelitian ini menggunakan interview bebas terpimpin. Sumber data diambil dari berbagai informan diantaranya pemilik, karyawan dan pengunjung Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan minat pengunjung Destinasi Wisata Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah dengan menerapkan empat aspek bauran pemasaran yaitu, harga, produk, tempat, dan promosi. Strategi tersebut dikenal dalam strategi bauran pemasaran yang terdiri dari produk yang ada di Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah adalah kolam renang dewasa, kolam renang anak dan kantin, harga masuk Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah untuk pengunjung umum Rp 10.000,00 dan pengunjung lokal Rp 8.000,00, lokasi kolam renang Kolam Renang Abu Nawas Rumbia Lampung Tengah strategis dan promosi melalui media cetak dan via internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 02 Nov 2021 07:24
Last Modified: 02 Nov 2021 07:24
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4687

Actions (login required)

View Item View Item