Junaidi, Wahab (2022) Pengaruh Metode Mim Mem (Meniru dan Menghafal) Untuk Meningkatkan Kemampuan Maharoh Qiroah Siswa Kelas II SMP IT Bina Insani Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
SKRIPSI WAHAB.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya peserta didik kelas VIII akan tetapi cara membaca teks bahasa arabnya masih belum tepat dan belum sesuai dengan kaidah-kaidah pembelajaran membaca. Idealnya pada peserta didik kelas VIII sudah mampu membaca teks bahasa arab dengan baik, benar dan sesuai dengan kaidah-kaidan pembelajaran membaca. Sehingga peseta didik itu dapat dengan mudah dan lancar dalam membaca teks bahasa arab.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sedangkan jenis penelitian yang dipakai adalah eksperimen. Sumber datanya adalah siswa dan guru bahasa arab. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa kesulitan dalam pembelajaran qiroah yang dialami peserta didik kelas VIII SMP IT Bina Insani Metro. Macam-macam permasalahan atau kesulitan pada penelitian ini yaitu sebagai berikut : Sebagian peserta didik belum mampu membaca teks bahasa arab dengan baik dan benar karena kurangnya penguasaan kosakata, Sebagian peserta didik belum mampu memahami teks bahasa arab dengan baik, Sebagian peserta didik belum mampu menentukan kedudukan i‟rob pada setiap kata, Sebagian peserta didik belum mampu menceritakan kembali teks bahasa arab yg telah dibaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 03:26 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 03:26 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/5949 |
Actions (login required)
View Item |