Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pembelajaran Daring Pada Materi Pecahan Untuk Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Pekalongan Lampung Timur

Cahyani, Amelia Devi (2022) Pembelajaran Daring Pada Materi Pecahan Untuk Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Pekalongan Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI AMELIA DEVI CAHYANI -1601050003 - PGMI.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Pandemi covid-19 ini menyebabkan diterapkannya berbagai kebijakan, diantaranya setiap sekolah diwajibkan untuk melakukan atau mengganti proses kegiatan pembelajaran dengan menggunakan sistem dalam jaringan atau disebut dengan daring. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pembelajaran daring pada materi pecahan siswa kelas IV MI Muhammadiyah Pekalongan

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif penelitian, subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Muhammadiyah Pekalongan. Teknik pengumpulan data yang dipakai yakni observasi, wawancara,dan dokumentasi, teknik analisis data terdapat tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pembelajaran daring guru menggunakan perangkat pembelajaran, media pembelajaran yang digunakan adalah whatsaap group, penilaian hasil belajar siswa menggunakan sharing dengan wali kelas sebelumnya, serta guru memberikan tugas, UTS, dan UAS. Kendala dalam pembelajaran daring adalah sinyal dan kuota internet yang kurang memadai, solusi yang diberikan oleh guru adalah diberikan perpanjangan waktu dalam mengumpulkan tugas, dan tugas dikumpulkan di sekolah.

Kata Kunci : Pembelajaran Daring, Materi Pecahan Kelas IV, dan Mata Pelajaran Matematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 15 Aug 2022 04:08
Last Modified: 15 Aug 2022 04:08
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6076

Actions (login required)

View Item View Item