Sari, Karina Elvita (2022) Problematika Dalam Memahami Teks Arab Pada Pembelajaran Kemampuan Qiroah Pada Siswa Kelas VII MTs Darul Falah Pesisir Barat Tahun Ajaran 2021/2022M. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
SKRIPSI KARINA ELVITA SARI -1701020050 - PBA.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Dari hasil observasi yang peneliti lakukan pada siswa kelas VII Mts Darul Falah Pesisir Barat Tahun Ajaran 2021/2022 M, peneliti melihat ada permasalahn terkait memahami teks Arab dalam pembelajaran qiroah yaitu siswa belum mampu dalam memahami teks Arab dengan benar, ini disebabkan karena mereka belum mempelajari kaidah kebahasaan secara khusus dan memahami kaidah bahasa secara baik.
Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, yakni penulis ingin mengetahui Problematika Dalam Memahami Teks Arab Pada Pembelajaran Kemampuan Qiroah Pada Siswa Kelas Vii Mts Darul Falah Pesisir Barat Tahun Ajaran 2021/2022 M . Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara (Interview) dan Dokumentasi.
Berdasarkan hasil survey dan interview, dapat dianalisis bahwa Problematika Dalam Memahami Teks Arab Pada Pembelajaran Kemampuan Qiroah Pada Siswa Kelas VII Mts Darul Falah Pesisir Barat Tahun Ajaran 2021/2022 M yaitu 1)kurangnya pertemuan guru dalam pembelajaran qiroah 2)siswa belum memiliki kemampuan secara luas berkaitan dengan kemampuan membaca 3)kesulitan siswa dalam membaca karena kurangnya pembendaharaan kosakata siswa 4)kesulitan siswa dalammembaca teks Arab 5) kesulitan siswa dalam menterjemah teks Arab 6)kesulitan siswa dalam memahami per paragraf dari teks Arab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Siti Ma'ani IAIN Metro |
Date Deposited: | 25 Aug 2022 01:29 |
Last Modified: | 25 Aug 2022 01:29 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6132 |
Actions (login required)
View Item |