Lestari, Yulia (2021) Penerapan Metode Teams Game Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Peserta Didik Kelas VIII MTs Maarif Roudlotut Tholibin Metro Utara Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.
PDF
skripsi Yulia Lestari, - yulia lestari.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan minat belajar Bahasa arab peserta didik kelas VIII Mts Maarif Roudlotut Tholibin Metro Utara tahun pelajaran 2021/2022. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Roudlotut Tholibin, Metro Utara, sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan melalui 4 tahapan yang mencakup: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian berupa data kuantitatif dan data kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa minat belajar siswa telah mengalami peningkatan dari 61,24% pada siklus I dan siklus II 82,09% sehingga terjadi peningkatan 20,85% maka dikategorikan sangat kuat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode Teams Games Tournament (TGT) dapat Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Mts Maarif Roudlotut Tholibin Metro Utara tahun pelajaran 2021/2022.
Kata Kunci : Minat Belajar, Teams Games Tournament (TGT)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Aan Gufroni . |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 02:48 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 02:48 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/6711 |
Actions (login required)
View Item |