Irawati, Nur (2023) Strategi Pembelajaran Maharoh Kitabah Siswa Kelas VII MTS Riyadlatul 'Ulum Bumi Harjo Batanghari Lampung Timur Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
Skripsi Nur Irawati - 1901020013 - Nur Irawati.pdf - Other Download (6MB) |
Abstract
Menulis merupakan keterampilan yang kompleks, namun pelajaran keterampilan menulis berhasil di terapkan di sekolah ini dengan hasil yang bagus karena ketepatan strategi yang diterapkan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelajaran keterampilan menulis yang diterapkan guru di kelas 7 MTs Riyadlatul ulum. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi pembelajaran keterampilan menulis yang diterapkan oleh guru sudah berjalan dengan baik. Dalam penerapannya guru sudah menggunakan bermacam-macam metode dan media pembelajaran. Strategi yang diterapkan juga sudah bermacam-macam seperti strategi pembelajaran langsung, strategi pembelajaran tidak langsung, strategi pembelajaran diskusi dan strategi pembelajaran mandiri. Namun strategi pembelajaran yang paling efektif pada pembelajaran ini yakni menggunakan metode menghafal mufrodat Bahasa arab lalu menuliskan Kembali dalam buku tanpa melihat teks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Syarif Mahendra . |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 23:18 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 23:18 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8569 |
Actions (login required)
View Item |