Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penggunaan Metode Eklektik untuk Meningkatkan hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTS Riyadlatul 'Ulum Tahun Ajaran 2022/2023

Mustofa, Nur Wahid (2023) Penggunaan Metode Eklektik untuk Meningkatkan hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII MTS Riyadlatul 'Ulum Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI NUR WAHID MUSTOFA (1901020014) - Nur Wahid Musthofa.pdf - Other

Download (9MB)

Abstract

Hasil belajar bahasa Arab sangat penting dalam proses belajar dan mengajar bahasa Arab. Pencapaian hasil sesuai dengan kriteria yang ditentukan mencerminkan keberhasilan siswa dalam pembelajaran bahasa Arab dan keterampilan mengajar guru. Hasil belajar dapat digunakan untuk menilai pemahaman siswa dan keterampilan mengajar guru. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode eklektik dalam meningkatkan hasil pembelajaran bahasa Arab pada kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Riyadlatul ‘Ulum tahun ajaran 2022/2023. Desain penelitian ini adalah penelitian tindakan dan penggunaan alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dan observasi aktivitas siswa.

Analisis data dan pembahasan menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar bahasa Arab dan aktivitas siswa kelas delapan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Riyadlatul ‘Ulum tahun ajaran 2022/2023 pada siklus kedua dibandingkan siklus pertama. Tingkat penyelesaian hasil belajar meningkat, siswa kooperatif dan penyelesaian tugas meningkat secara signifikan. Penggunaan metode eklektik dapat berkontribusi untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode ini diharapkan dapat digunakan di mata pelajaran lain berdasarkan materi yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 07 Nov 2023 02:07
Last Modified: 07 Nov 2023 02:07
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8575

Actions (login required)

View Item View Item