Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Efektifitas Penerapan Metode Drill dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Keras Kelas Sembilan MTS Darul Ulya Tahun Ajaran 2021/2022

Hijah, Nurul (2022) Efektifitas Penerapan Metode Drill dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Keras Kelas Sembilan MTS Darul Ulya Tahun Ajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
pdf_ Skripsi_Nurulhijah-2 - Nurul Hijah.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Hambatan proses pembelajaran Bahasa Arab di kelas XII MTs Darul Ulya di antaranya adalah tidak dapat meningkatkan pembelajaran membaca siswa karena siswa merasa kesulitan dalam belajar membaca, siswa merasa bosan dan kurangnya perhatian guru dalam kegiatan belajar dalam pembelajaran membaca Bahasa Arab.

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan Membaca nyaring dengan menerapkan Metode Drill Siswa Kelas XII MTs Darul Ulya Tahun Ajaran 2021/2022, dengan jumlah 12 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian PTK (Penelitian Tindakan Kelas) untuk meningkatkan Kemampuan Membaca nyaring dengan menerapkan Metode Drill Siswa Kelas XII MTs Darul Ulya, dan peneliti menggunakan desain penelitian PTK yaitu menggunakan 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 2 pertemuan, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Wawancara, Tes, dan Observasi. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini yaitu hasil belajar yang diperoleh siswa mencapai nilai kriteria ketuntasan minimum (KKM) 80 minimal 82 % di akhir siklus.

Hasil penelitian menunjukkan Peningkatan Ketuntasan Membaca Siswa MTs Darul Ulya Tahun Ajaran 2021/2022 dari siklus I ke siklus II mencapai 6 %. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Drill dapat meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa kelas XII Mts Darul UlyaTahun Ajaran 2021/2022.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Syarif Mahendra .
Date Deposited: 07 Dec 2023 01:16
Last Modified: 07 Dec 2023 01:16
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8737

Actions (login required)

View Item View Item