Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Darul Falaq Sukadana Lampung Timur Tahun Ajaran 2021/2022 M

Oktaviana, Nadia (2022) Hubungan Antara Penguasaan Kosakata Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Darul Falaq Sukadana Lampung Timur Tahun Ajaran 2021/2022 M. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI NADIA OKTAVIANA - 1601020069 - PBA.pdf - Other

Download (5MB)

Abstract

Faktor faktor yang mempengaruhi hasil belajar terbagi menjadi dua faktor yaitu faktor dari dalam diri siswa dan yang kedua dari lingkungan yang berkaitan dengan faktor yang terjadi dalam diri siswa.

Pertanyaan penelitiannya adalah :Apakah adanya Hubungan Antara Antara Penguasaan Kosakata Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Darul falaq sukadana lampung timur Tahun Ajaran 2021/2022 M?

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Antara Penguasaan Kosakata Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Darul Falaq Sukadana Lampung Timur Tahun Ajaran 2021/2022 M.

Sampel dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan siswa kelas VIII SMP Darul Falaq Sukadana Lampung Timur Tahun Ajaran 2021/2022 dengan jumlah 34 siswa.

Dari hasil analisis data diatas, dengan menggunakan rumus Product Moment Setelah diketahui harga rxy hitung (0,780), langkah selanjutnya adalah dengan membandingkan harga rxy hitung dengan harga rxy tabel. Harga rxy tabel dengan N sebesar 34 dan taraf signifikan 5% adalah 0,339. Berdasarkan hasil perhitungan diatas, ternyata nilai rxy hitung (0,780) lebih besar dari nilai rxy tabel (0,3974). Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa Ada Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Di SMP Darul falaq sukadana lampung timur Tahun Ajaran 2021/2022 M.

Dari hasil uji koefisien korelasi di atas, dapat dilihat bahwa antara variable penguasaan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Bahasa Arab adalah hubungan yang positif dan hubungannya dikategorikan sangat tinggi. Dengan kata lain semakin tinggi Penguasan Kosakata Bahasa Arab maka semakin tinggi pula hasil belajar Bahasa Arab, begitu pun sebaliknya semakin rendah Penguasaan Kosakata Bahasa Arab maka semakin rendah hasil belajar Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 12 Dec 2023 08:40
Last Modified: 12 Dec 2023 08:40
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8855

Actions (login required)

View Item View Item