Yulita, Utiya (2023) Strategi Pengembangan Usaha Dalammeningkatkan Minat Beli Konsumen (Studi UMKM Mie Ayam Dan Bakso Pak Min Di Balik Bukit, Lampung Barat). Undergraduate thesis, IAIN Metro.
PDF
UTIYA YULITA - 1903011129 - ESy.pdf - Other Download (5MB) |
Abstract
Strategi merupakan siasat atau rencana suatu perusahaan untuk mencapai sasaran khusus dalam waktu jangka panjang. Oleh karena itu strategi berperan penting dalam mengembangkan usaha untuk dapat meningkatkan minat beli konsumen. maka dari itu peneliti melakukan penelitian terkait bagaimana strategi pengembangan yang digunakan Usaha Mie ayam dan Bakso Pak Min dalam meningkatkan minat beli konsumen.
Dalam penelitian ini, jenis penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian lapangan (field research) sedangkan sifat penelitian yang penulis gunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang peneliti gunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data, peneliti menggunakan analisis data kualitatif dengan menggunakan cara berfikir induktif.
Berdasarkan hasil penelitian, strategi pengembangan usaha dilihat dari yang diterapkan dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Usaha Mie Ayam dan Bakso Pak Min menerapkan strategi mulai dari pengembangan produk, pengembangan pasar sehingga mengalami peningkatan minat konsumen.
Kata Kunci : Pengembangan Usaha, Minat Beli, Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Fandy Hidayat . |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 03:02 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:02 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/8984 |
Actions (login required)
View Item |