Nurhidayah, Siti and Hakim, Nasrul (2024) E-Modul Keanekaragaman Hayati Terintegrasi Nilai Keislaman untuk Peserta Didik Kelas X SMA. JBSE: Journal of Banua Science Education, 4 (2). pp. 18-26. ISSN 2745-7222
|
Text
SITI NURHIDAYAH.pdf - Other Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan, menguji kelayakan, dan respon peserta didik terhadap e-modul
IPA materi keanekaragaman hayati. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4D yang meliputi tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Hasil
penelitian ini menunjukan e-modul yang dikembangkan layak digunakan dengan kriteria validasi oleh ahli dinilai 88% dengan kriteria sangat layak, hasil skor angket respon guru sebesar 47 dengan persentase sebesar 94% yang menunjukkan kategori sangat baik, dan hasil uji coba kepada peserta didik menunjukkan bahwa jumlah skor rata-rata sebesar 43,1 dengan persentase sebesar 86% termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil ini menunjukkan produk layak digunakan tanpa dilakukan uji lebih lanjut dalam skala yang lebih luas.
Kata kunci: Integrasi Nilai keIslaman, Keanekaragaman Hayati, Kelayakan Modul.
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Subjects: | Pendidikan Tadris Biologi |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan > Tadris Biologi |
| Depositing User: | Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung |
| Date Deposited: | 07 Mar 2025 07:11 |
| Last Modified: | 07 Mar 2025 07:11 |
| URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
![View Item['Plugin/Screen:render_action_img_suffix' not defined] View Item](/style/images/action_view.png)