Azizah, Angelin (2025) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Remember Me Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
![]() |
PDF
Angelin Azizah_2103010006_ESY_2025.pdf Download (7MB) |
Abstract
Salah satu industri yang kini sangat diminati oleh masyarakat adalah industri kuliner, sehingga tingkat persaingan dalam industri ini semakin meningkat. Agar konsumen merasa puas dan tidak berpindah ke tempat lain, maka perusahaan harus memberikan pelayanan yang baik dan juga menawarkan produk yang bermutu. Kepuasan konsumen akan menimbulkan minat berkunjung kembali. Remember Me merupakan sebuah gerai makanan cepat saji yang menjual mie pangsit lezat nan bergizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan dan produk, terhadap minat berkunjung kembali.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang merupakan perhitungan berdasarkan data statistik dalam bentuk angka-angka. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Kemudian, dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif yang digunakan meliputi uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis, pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25.
Hasil dari penelitian ini yaitu bahwasannya secara parsial kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali (Y) dilihat dari nilai sig sebesar 0,003 < 0,05 serta kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali (Y) dilihat dari nilai sig sebesar 0,000 < 0,05. Dan secara simultan kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali (Y) dengan nilai Fhitung 33,195 > Ftabel 3,10 dan nilai persentase pengaruh tersebut sebesar 41,7%. Sedangkan sisanya, yaitu sebesar 58,3% minat berkunjung kembali dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Berkunjung Kembali
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 03:35 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 03:35 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11344 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |