Musliana, Silvia Septi (2025) Pengaruh Aplikasi Ceria Digital dan Pelayanan Offline Terhadap Kepuasan Anggota BMT Assyafiiyah Berkah Nasional Cabang Kotagajah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
![]() |
PDF
SILVIA SEPTI MUSLIANA_2003021057_PBS_2025.pdf Download (4MB) |
Abstract
Perkembangan di dunia perbankan membuat BMT Assyafiiyah Berkah Nasional harus bisa bersaing dalam memberikan pelayanan guna untuk mempertahankan anggotanya dan mencari calon anggota baru. Sehingga BMT Assyafiiyah memberikan layanan digital berupa aplikasi ceria digital dan layanan offline/layanan langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi ceria digital dan pelayanan offline terhadap kepuasan anggotanya.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yaitu jenis penelitian data yang dikumpulkan berupa angka-angka data yang berasal dari angket atau kuisioner dengan menggunakan skala likert. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah BMT Assyafiiyah berkah nasional cabang kotagajah. Data pada penelitian ini diolah dengan IBM SPSS 22 For windows. Penelitian ini melalui uji validitas, uji reliabilitas, ujo normalitas, uji paired sample T-test
Hasil dari penelitian menunjukan hasil output “paired sample t-test” diketahui nilai sig. (2- tailed) adalah sebesar 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya perbedaan rata-rata hasil pelayanan aplikasi ceria digital dan pelayanan offline terhadap kepuasan anggota BMT Assyafiiyah berkah nasional cabang Kotagajah.
Kata kunci : Aplikasi Ceria Digital, Kepuasan Nasabah, Pelayanan Offline
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 02:23 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 02:23 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11442 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |