Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Penggunaan Live Streaming Tiktok dalam Meningkatkan Penjualan Aglonema di Kecamatan Batanghari Lampung Timur

Putriani, Yulita (2025) Penggunaan Live Streaming Tiktok dalam Meningkatkan Penjualan Aglonema di Kecamatan Batanghari Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[thumbnail of YULITA PUTRIANI_2103011027_ESY_2025.pdf] PDF
YULITA PUTRIANI_2103011027_ESY_2025.pdf

Download (3MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah upaya yang terencana dan terukur untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang produk perusahaan. Ini melibatkan serangkaian langkah-langkah bisnis yang dirancang untuk memperkenalkan produk kepada konsumen dan mendorong mereka untuk membelinya. Digital marketing merupakan suatu upaya utuk melaksanakan pemasaran suatu brand atau produk berbasis dunia digital atau internet, tujuanya untuk menjangkau customer atau calon customer secara efektif dan efisien. Secara sederhana dapat dipahami bahwa digital marketing adalah suatu upaya yang bertujuan untuk mempromosikan produk atau jasa melalui media internet seperti iklan di Facebook, Youtube dan media sosial sejenisnya. Live streaming adalah salah satu media interaktif dan menarik yang tujuannya berfokus pada penggunanya dengan menawarkan interaksi real-time antara pelanggan dan penjual Live streaming menjadi saluran utama bagi penjual untuk menjual produknya.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan live streaming tiktok dalam meningkatkan penjualan aglonema di Kecamatan Batanghari Lampung Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder, Sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi dalam pengambilan sample menggunakan Teknik sampling yaitu Purporsive Sampling.

Bedasarkan hasil penelitian yang dilakukan di ketiga pelaku usaha aglonema di kecamatan Batanghari Lampung Timur. dapat dipahami bahwa penggunaan live streaming sangat efektif karena dapat menambah kepercayaan konsumen dengan cara konsumen bisa melihat langsung apa yang dijual secara real time dan jangkauan pasar lebih luas. Ketiga pelaku usaha memanfaatkan fitur live Streaming guna meningkatkan penjualan aglonema.

Kata Kunci :Live Streaming Tiktok, Meningkatkan Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung
Date Deposited: 11 Aug 2025 07:58
Last Modified: 11 Aug 2025 07:58
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11606

Actions (login required)

View Item View Item