Putri, Heni Melani (2025) Faktor Determinan Kepuasan Pelanggan Toko Sembako di Pasar Tejo Agung Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
![]() |
PDF
HENI MELANI PUTRI_2003011044_ESY_2025.pdf Download (6MB) |
Abstract
Perbedaan pelayanan, kualitas produk, harga, lokasi dan ketersediaan barang menjadi tantangan utama bagi toko sembako di Pasar Tejo Agung untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan meningkatkan reputasi di tengah persaingan yang semakin kompleks. Faktor determinan kepuasan pelanggan took sembako di pasar Tejo Agung Metro dapat mengetahui faktor apa yang sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Penelitian ini bertujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk, harga, lokasi dan kualitas produk harga lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan atau tidak. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS 27.
Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Faktor Determinan, Kepuasan Pelanggan, Toko Sembako pasar Tejo Agung Metro
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 07:55 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 07:55 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11610 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |