Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Kredit Pantas di PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Pembantu Natar

Liberti, Gita Ayudya (2018) Strategi Pemasaran Kredit Pantas di PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Pembantu Natar. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
GITA AYUDYA LIBERTI (1502080018).pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank pembangunan daerah (BPD) khususnya PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung Cabang Pembantu Natar atau sering disebut Bank Lampung Cabang Pembantu Natar yang memiliki produk yang bertumpu pada penyediaan produk penyediaan jasa simpanan dan jasa pinjaman (kredit). Di Bank Lampung Cabang Pembantu Natar produk kredit yang paling diminati oleh masyarakaat yaitu kredit pantas. Kredit pantas adalah penyediaan kredit pada pegawai negri sipil atau pegawai swasta yang payroll gajinya ada di Bank Lampung Cabang Pembantu Natar. Sebagai lembaga yang berfungsi sebagai lembaga yang menghimpun dan menyalurkan dana Bank Lampung Cabang Pembantu Natar sering terjadi kasus dalam strategi pemasaran pada produk kredit pantas. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur strategi pemasaran pada Bank Lampung Cabang Pembantu Natar.

Metode yang digunakan analisis data, yaitu menggunakan analisis data kualitatif. Pengumpulan data penelitian ini dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Analisis dan menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara berfikir induktif. Manfaat dari penelitian ini yaitu secara teoritis adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi pembaca tentang strategi pemasaran kredit pantas dan secara praktis, untuk dijadikan acuan bagi pihak pengelola Bank Lampung Cabang Pembantu Natar dalam menentukan upaya strategi pemasaran kredit pantas.

Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh bahwa strategi pemasaran kredit pantas yang dilakukan Bank Lampung Cabang Pembantu Natar yaitu melakukan pembaruan terhadap strategi pemasaran yang baru dengan produk-produk yang lebih menarik. Setelah diiketahui masalah yang dihadapi maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan strategi pemasaran menggunakankomponen marketing mix 5P yaitu Product(produk), place(tempat), promotion (promosi), people (orang), process (proses).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 04 Mar 2020 03:20
Last Modified: 04 Mar 2020 03:20
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/2826

Actions (login required)

View Item View Item