Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Strategi Pemasaran Gadai Emas Pada Bank Syariah Mandiri KC. Metro

Fitriana, Febri (2019) Strategi Pemasaran Gadai Emas Pada Bank Syariah Mandiri KC. Metro. Diploma thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
TUGAS AKHIR FEBRI FITRIANA.pdf - Other

Download (6MB) | Preview

Abstract

Bank sebagai lembaga keuangan yang kegiatan usahanya adalah menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut ke masyarakat serta memberikan jasa jasa bank lainnya guna meningkatkan taraf hidup rakyat banyak dalam menyalurkan dananya kembali kepada masyarakat maka dibutuhkan pemasaran yang efektif agar produk pembiayaan maupun tabungan dapat menarik minat nasabah.

Bank Syariah Mandiri Sebagai lembaga yang menjadi intermediasi antara masyarakat dalam menjalankan operasionalnya Bank syariah mandiri menggunakan strategi pemasaran untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat salah satu yaitu produk gadai emas.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh bank syariah mandiri kc metro dalam mengenalkan produk gadai emas kepada masyarakat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field reseach)dengan menggunakan tekhnik pengumpulan data berdasarkan wawancara yang dilakukan dengan manajer dan pawning staff , observasi yang dilakukan di Bank Syariah Mandiri Kc Metro dan metode dokumentasi,dokumentasi dalam penelitian berupa brosur dan dokumen-dokumen arsip yang berkaitan dengan penelitian.

Strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh produk gadai emas bank syariah mandiri adalah strategi pemasaran dengan konsep bauran pemasaran atau mareketing mix menggunakan konsep 4P (Product,price,place dan promotion), strategi pemasaran yang telah direpakan sudah baik , hanya saja akan lebih efektif apabila strategi yang sudah ada lebih diioptimalkan dengan lebih meningkatkan strategi promosi melalui media sosial atau periklanan serta lebih mengoptimalkan personal selling dengan menambah jumlah marketing gadai atau tenaga pemasar dalam produk gadai emas agar produk gadai emas pada bank syariah mandiri dapat lebih dikenal oleh kalangan masyarakat dan peningkatan jumlah nasabah pada produk gadai emas bank syariah mandiri kc metro lebih signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 15 May 2020 11:28
Last Modified: 15 May 2020 11:28
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/3220

Actions (login required)

View Item View Item