Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen di Butiq Qolsa 15.A Iring Mulyo Kota Metro

Musafaqoh, Imroatun (2019) Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen di Butiq Qolsa 15.A Iring Mulyo Kota Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img]
Preview
PDF
IMROATUN MUSAFAQOH NPM. 1502040054 - Perpustakaan IAIN Metro.pdf - Other

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) terhadap minat beli konsumen di Butiq Qolsa 15.A Iring Mulyo Kota Metro. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Butiq Qolsa 15.A Iring Mulyo Kota Metro pada 2 Tahun terakhir berjumlah 15.005 orang. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang diambil menggunakan rumus Slovin dengan teknik sampling simple random sampling. Data diambil melalui metode kuesioner (angket) dan observasi yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat analisis yang terdiri dari uji normalitas dan uji linieritas, analisis regresi linier sederhana, serta uji hipotesis yaitu uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil analisis data diperoleh persamaan garis linier sederhana Y = a+bX atau Y = 18,380 +0,018 X. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hal ini terbukti dari nilai t hitung > t tabel yaitu 9,010 > 1,98447 dan sig 0,000 < 0,05 (α = 5%). Dan hasil analisis uji F yang memperoleh nilai F hitung 6,235 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3,94 dan signifikansi F sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh sebesar 0,117 yang berarti bahwa produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap minat beli sebesar 11,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aan Gufroni .
Date Deposited: 02 Jan 2020 08:13
Last Modified: 02 Jan 2020 08:13
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/449

Actions (login required)

View Item View Item