Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Pengaruh Brand Image, Brand Awarness, dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Metro)

Zulianti, Islamindiyah Dwi (2021) Pengaruh Brand Image, Brand Awarness, dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Metro). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

[img] PDF
SKRIPSI ISLAMINDIYAH DWI ZULIANTI -1704020013 - AKS.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Wardah merupakan salah satu merek kosmetik yang dirilis oleh PT. Paragon Technology dan Innovation, yang menciptakan merek kosmetik yang terkenal di Indonesia karena halal, seperti yang dikutip dari IDNTimes. Produk Wardah yang awal nya hanya dikenal beberapa produk saja dengan meningkatkan brand image dan meningkatkan brand awareness pada keputusan pembelian konsumen nya membuat orang menyadari dan mengetahui bahwa produk Wardah beraneka ragam. Setelah meningkat nya penjualan produk Wardah maka perlu membuat konsumen percaya bahwa produk Wardah baik digunakan dan tidak berbahaya, saat konsumen percaya maka konsumen akan melakukan pembelian ulang produk tersebut.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Brad Image, Brand Awareness dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, metode penelitian yang digunakan stratified random sampling merupakan teknik pengambilan sample yang digunakan bila populasi mempunyai anggota/unsur yang tidak homogen dan berstrata tetapi kurang proposional, yaitu mahasiswi FEBI IAIN Metro, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang.

Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian model analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan R determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji T diperoleh bahwa Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah, Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah dan Trust berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah. Dari uji F Brand Image, Brand Awareness dan Trust secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Wardah.

Kata Kunci - Brand Image, Brand Awareness, Trust dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Akutansi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akutansi Syariah
Depositing User: Siti Ma'ani IAIN Metro
Date Deposited: 11 Nov 2021 07:12
Last Modified: 11 Nov 2021 07:12
URI: https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/4883

Actions (login required)

View Item View Item