Search for collections on IAIN Metro Digital Repository

Items where Division is "Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial" and Year is 2022

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | C | D | F | G | K | L | M | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items: 51.

A

Aini, Lativatul (2022) Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Pembelajaran IPS secara Daring di MTS Miftahul Huda Lehan. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Ambarwati, Yulia (2022) Penanaman Sikap Sosial Dalam Pembelajaran IPS Di SMP Negeri 2 Seputih Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Apriansyah, Lutfi (2022) Analisis Kebutuhan Pembelajaran Kewirausahaan Pada Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Arfiansyah, Achmad Luthfi (2022) Pengaruh Profesionalisme Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MTs Riyadlatul Ulum Batanghari Lampung Timur Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Astried, Familla (2022) Persepsi Masyarakat Terhadap Pernikahan Dini (Studi Kasus Di Desa Batangharjo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Astuti, Nunik Dwi (2022) Pengaruh Lingkungan Keluarga Terhadap Perkembangan Moral Remaja Di Desa Sidodadi Bandar Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

B

Baihaki, Lutfi (2022) Peran Guru IPS Dalam Mempertahankan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran IPS di SMP Negeri 1 Seputih Surabaya Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

C

Chantika, Dewi (2022) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kontekstual terhadap Aktivitas Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII MTSN 2 Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

D

Dewi, Afni Nurvita (2022) Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS di SMP N 3 Trimurjo Lampung Tengah. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Dewi, Yuliana Asmara (2022) Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 4 Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Diono, Dwi Wahyu (2022) Analisis Kenakalan Siswa di SMP Negeri 19 Mesuji. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

F

Ferliana, Lian (2022) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Sikap Sosial Siswa di SMP Negeri 1 Pekalongan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Fitriyani, Anis (2022) Urgensi Motivasi Siswa Dalam Pembelajaran IPS (Literatur Review). Undergraduate thesis, IAIN Metro.

G

Gunenti, Erlis Setia (2022) Dampak Negatif Kecanduan Game Online di Kalangan Remaja di Desa Bauh Gunung Sari. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

K

Kesuma, Tubagus Ali Rachman Puja (2022) Culture Value: Predictors of Preceptor Success for Quality Nursing Students. WSEAS TRANSACTIONS on SYSTEMS. pp. 409-420. ISSN 2224-2678

Kesuma, Tubagus Ali Rachman Puja (2022) Exemplary Leadership Generates Trust: The Key to Success as a Preceptor for Nursing Students. WSEAS TRANSACTIONS on SYSTEMS. pp. 320-329. ISSN 2224-2678

Khoir, Ana Latifatul (2022) Analisis Dampak Adanya Wisata Alam Hutan Mangrove Pada Masyarakat Di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Kumalasari, Fitri (2022) Analisis Interaksi Sosial dalam Pembelajaran IPS di Kelas VII MTs An-Nuur Guppi Mojopahit. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

L

Latifah, Ani Warosatul (2022) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII Di MTs Mambaul Ulum Metro Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Lestari, Novita Dewi (2022) Analisis Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat Nelayan Desa Cabang Kecamatan Bandar Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Lestari, Putri (2022) Peran Guru IPS Dalam Menanamkan Sikap Disiplin Di MTs Raudlatul Hidayah Ma’arif NU 22 Mengandung Sari Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

M

Mahya, M. Nafis (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran IPS Sub Materi ASEAN di MTs Darussalam Tulung Singkip. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Mualimah, Siti (2022) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Perilaku Sosial Anak di Pemangku Galur Desa Gunung Terang. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

P

Pratiwi, Luffi (2022) Perbandingan Hasil Belajar Blended Learning IPS Di SMP Islam YPI 3 Way Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Pratiwi, Nanda (2022) Pengaruh Kecerdasan Emosi Terhadap Motivasi Belajar dalam Pembelajaran IPS Kelas VIII SMP Negeri 1 Kibang Lampung Timur. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

R

Rahmadani, Putri (2022) Hubungan Antara Profesionalisme Guru dengan Minat Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 3 Way Bungur. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Rahmawati, Novi Eka (2022) Pengaruh Partisipasi Kerja Perempuan Terhadap Sosial Ekonomi Keluarga Di Desa Ngestirahayu Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Ramadani, Rika Deri (2022) Upaya Guru Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS di SMP Ma`Arif 09 Seputih Banyak. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Ratminah, . (2022) Penerapan Nilai-Nilai Afektif dalam Pembelajaran IPS: Studi Kasus pada Guru IPS di SMPN 3 Negeri Agung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Resky, Messy Amalia (2022) Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran IPS di SMP Negeri 10 Metro. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

S

Sampurno, Joko (2022) Pembelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Pubian Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Stasya, Anna (2022) Analisis Deskriptif Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di MTsN 01 Mesuji Filial. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

T

Tubagus, Arif Rizky (2022) Peran Guru IPS Dalam Menumbuhkan Sikap Hormat dan Tanggung Jawab. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Metro.

Tusriyanto, . (2022) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah: Jurnal Ilmiah yang berjudul The Implementation of Child-Friendly School to Fulfill Children’s Rights and Prevent Violence Against Children. Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah:Jurnal Ilmiah dengan judul Improving the Quality of Learning in Madrasah Ibtidaiyah (MI) Through Lesson Study (IAIN Metro Partnership Program with MI in Metro city). Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Hasil Penilaian Sejawat Sebidang Atau Peer Review Karya Ilmiah:Jurnal Ilmiah dengan judul Optimizing the rule of the Committee through the Parents Association in Supporting and Realizing the quality of education at SDN 06 Metro Utara. Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Korespondensi Jurnal Al-Islah Tusriyanto "The Implementation of Child-Friendly School to Fulfill Children’s Rights and Prevent Violence Against Children". Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Surat Pernyataan Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Hak Cipta: Artikel dengan Judul "Kepemimpinan Spiritual Menurut M. Quraish Shihab. Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Surat Pernyataan Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Hak Cipta: Artikel dengan Judul "Pengaruh Model Pembelajaran Yurisprudensi Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep (Studi Quasi Eksperimen Dalam Pembelajaran IPS di Kelas V MI)". Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Surat Pernyataan Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Hak Cipta: Artikel dengan Judul "Pengaruh Program Peningkatan Kualifikasi Akademik S-1 Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Profesional Guru MI Se-Propinsi Lampung". Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Surat Pernyataan Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Hak Cipta: Buku dengan Judul "Pembelajaran IPS 1". Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . (2022) Surat Pernyataan Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review Hak Cipta: Buku dengan Judul "Pembelajaran IPS di SD/MI (Kajian Teoritis dan Praktis). Documentation. IAIN Metro, Metro.

Tusriyanto, . and Anggaira, Aria Septi and Lisdiana, Anita and Purwasih, Atik and Karsiwan, . and Ikhwati, Nina and Wahidah, . and Sakung, Nikki Tri and Festiana, Ike and Iskandar, . (2022) The Implementation of Child-Friendly School to Fulfill Children’s Rights and Prevent Violence Against Children. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 14 (2). pp. 2466-2478. ISSN 2087-9490

Tusriyanto, . and Handayana, Sri and Purwasih, Atik and Lisdiana, Anita and Karsiwan, . (2022) Pendidikan Ramah Anak di Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Metro, Metro. ISBN 978-623-94984-9-8

Tusriyanto, Tusriyanto and Ardi, M. (2022) Surat Pencatatan Ciptaan berbentuk Karya Tulis dengan judul Ciptaan Pengembangan Bahan Pembelajaran IPS Terpadu SMP/MTs Berbasis E-Learning. Documentation. Kementerian hukum dan HAM, Metro.

Tusriyanto, Tusriyanto and Ardi, M. and Sampurno, Joko and Wandira, Ayu (2022) Pembelajaran IPS Terpadu SMP/MTs berbasis e Learning. CV. Laduny Alifatama, Metro. ISBN 978-623-489-085-3

W

Wahyuni, Dwi (2022) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMP Manbaul Ulum. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Widyaningsih, Lenny (2022) Peran Guru IPS Dalam Penanaman Nilai Demokrasi Pada Siswa Kelas VII Di SMP Negeri 1 Way Seputih. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Wulandari, Regita (2022) Strategi Guru Dalam Mempertahankan Disiplin Belajar Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bandar Lampung. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Y

Yuanita, Usla Wiliania (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 2 Mesuji Raya. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

Z

Zuhad, M. Afif (2022) Faktor-Faktor Yang Menghambat Studi Mahasiswa Progran Studi Tadris IPS IAIN Metro. Undergraduate thesis, IAIN Metro.

This list was generated on Fri Apr 19 02:01:57 2024 WIB.