Olviana, Olviana (2025) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS GLOW. Undergraduate thesis, IAIN Metro.
![]() |
PDF
Olviana_2103012025_ESY_2025.pdf Download (3MB) |
Abstract
Harga dan kualitas produk merupakan faktor penting dalam pemasaran karena dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk, termasuk produk skincare. Harga yang terjangkau dan kualitas produk yang baik dapat meningkatkan minat dan keyakinan konsumen dalam melakukan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian skincare . MS GLOW. Produk skincare lokal seperti MS GLOW menghadapi persaingan yang cukup ketat, sehingga pemahaman terhadap faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian menjadi sangat penting. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 97 responden yang merupakan konsumen .MS GLOW. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.740 menunjukkan bahwa 74,0% keputusan pembelian dipengaruhi oleh harga dan kualitas produk, sementara sisanya sebesar 26.0% dipengaruhi oleh faktor lain. Dengan demikian, penetapan harga yang tepat serta peningkatan kualitas produk dapat mendorong keputusan pembelian dan memperkuat posisi merek di pasar.
Kata kunci: Harga, kualitas produk, keputusan pembelian, skincare, MS GLOW
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ristiani Ristiani IAIN Metro Lampung |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 02:35 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 02:35 |
URI: | https://repository.metrouniv.ac.id/id/eprint/11337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |